Usaha Makanan Ringan Unik Serba 1000 Yang Menguntungkan

Usaha Makanan Ringan Unik Serba 1000 Yang Menguntungkan
Usaha Makanan Ringan Unik Serba 1000 Yang Menguntungkan

Usaha Makanan Ringan Unik Serba 1000 Yang Menguntungkan – Antum2 pasti pernah mengalami masa-masa kecil kan?. yaks… pastinya iya karna ane juga pernah ngalamin jadi anak kecil, soalnya gak ada tuh orang yang lahir langsung berukuran kingkong. MANTAP! haha, bercanda hehe. Serius nih bro, sekarang kita akan membahas mengenai usaha makanan ringan yang unik tapi dengan harga yang gak mahal mahal amat, sekitar 1000 an lah biar pembeli kita gak keberatan ngeluarin duitnya dan yang jelas jenis usaha ini¬† benar-benar usaha yang menguntungkan bagi kita.

Sebelum ane ngasih tau apa saja jenis usaha yang sudah ane sebutin di atas, ane mau cerita terlebih dahulu boleh kan ya??. Cerita ini saat ane jalan ke Malioboro, Yogyakarta. Dari situ ane liat banyak banget penjual makanan ringan dengan berbagai bentuk dan rasa yang unik. Sempet ane bingung mau beli apa engga soalnya kondisi keuangan yang lagi seret. Untung ane kesana gak sendirian melainkan sama temen. Singkat cerita ane beli makanan yang dijual oleh penjual makanan ringan tersebut. wah ternyata rasanya luar biasa. gak cukup icip-icip satu jenis makanan, ane makan makanan yang lainnya hingga puser ane menceng karna kekenyangan.

Dari situ ane mikir. Malioboro yang tempatnya begitu ramai oleh pedagang aja bisa ramai oleh pembeli gimana kalo dijual di sekolah-sekolah seperti sekolahan SD, SMP dan SLTA yang notabennya masih suka banget sama jajanan terutama makanan ringan yang unik dengan harga yang mudah dijangkau. pastinya dapat memberikan hasil yang benar-benar menguntungkan.

Usaha Makanan Ringan Unik Serba 1000 Yang Menguntungkan

Udah dulu ya bro ceritanya. Sekarang ane mau ngasih tau sama kalian tentang jenis usaha makanan ringan yang ane lihat dan ane cicipi serta dengan rasa yang membuat lidah bergoyang selama ane jalan-jalan. Jenis usaha makan tersebut dimulai dari:

  • Siomay goreng dan/atau bakar

Siapa yang gak kenal siomay?. Dia (siomay) adalah salah satu jenis jajanan makanan ringan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh semua golongan umur. Rasanya yang tidak asing lagi untuk kita konsumsi terlebih jika digoreng ataupun dibakar akan menambah nilai keunikan tersendiri yang bisa memanjakan lidah bagi konsumennya. Siomay dapat dijual dengan harga 500-1000 rupiah tergantung bandrol harga penjual yang disesuaikan porsi yang ditawarkan.

  • Piscok (Pisang Berbalut coklat)

Dulu mungkin pisang hanya dimakan dalam bentuk yang biasa saja yaitu dimakan dalam keadaan matang alami, matang karna dikukus (bahasa jawane dirawun), dibikin saleh, dan sebagainya. Namun dijaman sekarang pisang dapat disulap menjadi salah satu jenis makanan ringan yang banyak diminati oleh banyak masyarakat terutama bocah sekolah. Piscok dibuat dengan cara membalut pisang yang sudah masak secara alami dengan menggunakan coklat tipis. Cara penyajiannya pisang dimasukkan ke dalam adonan coklat kemudian diberi sedikit balutan tepung agar coklat pada pisang tetap menempel.

  • Dorayaki Mini

Jenis jajanan ringan yang ini tidak kalah menariknya dengan jenis jajanan yang lain meskipun sudah ada di film doraemon. Justru itulah jajanan jenis ini belum banyak yang mencicipinya karena hanya terjual di film kartun doraemon dan terjual dibeberapa  lokasi saja. Dorayaki sebenarnya sama seperti martabah. Bedanya, dorayaki memiliki rasanya yang lebih enak dibandingkan dengan martabak. Rasa lezat yang ditimbulkan dari isi dorayaki berupa coklat (masesares) dengan balutan adonan yang dicampur susu akan sangat menggoda bagian pangkal lidah kalian.

  • Tahu Bulat

Banyak yang berfikir bahwa tahu bulat asli berasal dari Jawa barat. Maaf kalo menurut ane tahu bulat itu asli dari pembuatnya Hehee…

Tahu bulat memiliki rasa dan aroma yang khas. Rasa makanan ringan ini dapat dibuat bervariasi contohnya dengan memberi rasa ikan laut, rasa balado, rasa pedas, rasa mbayar hehe (Kalo makan artinya harus bayar ya gaez).

Tahu bulat dapat disajikan dalam kondisi hangat agar bentuk kebulatannya tetap terjaga. Harga yang ditawarkan untuk tahu bulat biasanya antara 1000-3000 tergantung pelayanan dan porsi dari penjual tahu

  • Cimol

Bentuk cimol hampir sama seperti tahu bulat. Perbedaan yang sangat menonjol disini adalah soal rasa. Rasa yang diberikan memiliki rasa yang akan membuat kalian bakal ketagihan jika mencobanya. Harganya bervariasi mulai dari 500, 1000, hingga 4000. Modal yang dibutuhkan misalkan 135 ribu sedangkan harga jual per bungkus 3000X130 pembeli. Maka hasil yang didapat 390 ribu per hari. Menguntungkan bukan?.

  • Batagor

Memang si jajanan ringan yang satu ini sudah sangat-sangat familiar bagi kita. Namun kalo kita kaji dari beberapa tempat, penjual batagor sudah mulai sangat langka. Momen seperti itulah yang akan kita gunakan untuk meraup uang dengan berjualan batagor. Agar lebih unuk, ganti isi batagor yang tadinya berisi tahu, direkomendasikan diisi dengan sosis, sayuran, dan sebagainya. Harga jual batagor berkisar antara 1000-4000 tergantung porsi dan daya beli masyarakat.

  • Gorengan

Gorengan merupakan makanan khas asli orang jawa. bahkan sepertinya sudah menjamur di negara kita, Indonesia. Agar menambah keunikannya, buatlah gorengan dengan ukuran abnormal dan ditambah dengan belalang, teri, dan telur untuk menambah kandungan protein selain dari tempe. Belalang?. Memang terdengar jijik jika dibandingkan jenis makanan milenial sekarang. Namun perlu kalian ketahui, nenek moyang kita bisa panjang umur dan kondisi badan yang sehat karna makanan yang kelihatannya abnormal justru bisa menambah daya tahan tubuh secara maksimal.

  • Oreo goreng

Oreo goreng emang bisa ya?. Ya bisa banget bro. Orea yng dijual di Minimarket bentuknya biasa banget alias ya seperti itu. Kalo digoreng bisa menjadikan makanan ini menjadi unik. Cara membuatnya yaitu dengan cara mencelupkan oreo ke dalam adonan tepung yang sudah kita bumbui dengan rasa khas masing-masing dari penjual. Harga jualnya disesuaikan dengan daya beli masyarakat. Agar keuntungan yang diperoleh menggiurkan, pilih segmentasi pasar kepada anak-anak sekolah. Buktikan saja pasti joss gandos alias menjanjikan.

  • Cilung atau Papeda

Sesuai namanya yaitu cilung, jajan makanan ringan yang satu ini dibuat dengan cara membuat adonan pati atau aci yang dicampur dengan telur ayam maupun telur puyuh kemudian digoreng di atas wajan teflon kemudian tunggu hingga matang (jangan terlalu kering). Jika sudah matang dikasih bumbu balado dengan rasa pedas, jagung manis, asin, dan lainnya yang disesuaikan dengan selera pembeli. Setelah itu digulung. Di tempat ane usaha makanan ini sudah menjamur. Satu Rt saja ada puluhan penjual dengan omset sekitar 200 ribu per hari. Harga jual yang ditawarkan yaitu 1000 rupiah jika menggunakan telur puyuh dan 2000-3000 rupiah jika menggunakan telur ayam

  • Es krim Goreng

Es krim digoreng ya cair kang?!. Jangan salah, di Jogja, Malioboro jajanan ini ada loh. Rasanya bener-bener membuat lidah merasa dimanjakan. Eskrim goreng dibuat dengan cara memasukkan es krim ke dalam roti tawar kemudian di goreng. Karena jajanan ini unik, harga jualnya pun harus unik. Kenapa, karena harga bawa rupa. silahkan untuk harganya kalian tentukan sendiri ya.

  • Martabak mini

Hampiir sama dengan Dorayaki mini, Martabak memiliki perbedaan yang sangat menonjol. Perbedaannya disamping dari rasanya, juga terletak pada cara membatnya dan keunikan yang disuguhkan disini adalah memiliki berbagai variasi rasa seperti rasa coklat, rasa kacang, kombinasi coklat-kacang, rasa keju, dan lain sebagainya. harga yang ditawarkan untuk makanan ini yaitu 1000-5000 per porsi

  • Es Capucino

Panas-panas enaknya minum kapucino. Kini banyak terjual di sekitar pinggiran jalan kedai es capucino dengan berbagai variasi. Yang paling tenar adalah es capucino cincau. Kalian bisa menambah keunikannya dengan menambahkan kolang-kaling, acar, dan sirup sebagai pemanisnya. Meskipun harga yang ditawarkan lebih dari 1000 tapi usaha es capucino cincau memiliki prospek dan omset yang menguntungkan.

  • Es Dawet

Masih dengan yang dingin-dingin, disamping es capucino adalah es dawet. Di tempat ane es dawet benar-benar menjadi jenis jajanan alternatif bagi pengangguran. Karena cara penyajiannya yang simple, mudah namun memiliki keuntungan yang berlimpah. Untuk menambah keunikan dari jajanan ini kalian bisa menggunakan campuran daging kelapa muda Namun jangan menghilangkan rasa khas utamanya yaitu rasa manis dari gula merah. Harga yang ditawarkan pun hampir sama seperti Es capucino yaitu 3000-5000 rupiah

Demikianlah jenis usaha makanan ringan unik menguntungkan yang dapat kalian praktekan sebagai usaha sampingan atau usaha rumahan. Dijamin kalian tidak akan menyesal. Justru malah membuat kalian berfikir untuk membuka cabang di kota-kota besar Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *