Jenis Tabungan BRI Dengan Suku Bunga Tinggi

jenis tabungan BRI
sumber: setkab.go.id

Jenis Tabungan BRI – Menabung merupakan hal yang penting sebagai simpanan untuk keperluan di masa yang akan datang, entah itu keperluan usaha, sekolah, keperluan menikah bahkan keperluan haji atau umroh. Tingkat perekonomian manusia memang tidak akan selalu stabil, layaknya air di lautan yang kadang pasang kadang surut. Sedangkan kebutuhan manusia akan selalu meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Untuk itu, menabung adalah satu-satunya cara untuk menutupi kebutuhan masa depan atau simpanan untuk masa depan.

Bank merupakan suatu badan yang dapat melayani jasa tabungan dan juga jasa peminjaman. Menabung di bank memiliki banyak keuntungan. Antara lain uang yang kita tabung di bank sudah pasti aman. Menabung di bank juga akan mendapatkan bunga di setiap bulannya. Di Indonesia, terdapat berbagai tempat simpan pinjam uang atau yang sering disebut dengan bank. Salah satu bank yang terkenal di Indonesia  adalah bank BRI.

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara yang tercatat dalam otoritas jasa keuangan sebagai bank penyedia jasa tabungan dan pinjaman. Berbeda dengan bank syariah atau bank swasta, bank BRI menyediakan jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan kosumennya. Dan tentunya, Jenis Tabungan BRI tersebut memiliki pelayanan yang sangat maksimal dengan memberikan suku bunga yang tinggi.

Jenis Tabungan BRI

Sebelum kalian menabung, ada baiknya terlebih dahulu memahami jenis tabungan di bank BRI, Antara lain ada tabungan simpedes, tabungan BRItama, tabungan BRItama bisnis, tabungan haji, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasan dari jenis tabungan BRI yang sudah disebutkan di atas.

1). Simpedes

Merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan (khusus rupiah). Jumlah pengambilan dan penyetorannya ditak dibatasi baik secara frekuensi maupun secara jumlahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Keunggulan: pembuatan rekening dapat dilakukan dengan mudah, tersebar di seluruh Indonesia dan dapat terhubung secara online sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi, memiliki peluang yang besar untuk memenangkan hadiah dengan total milyaran rupiah, dilengkapi dengan kartu BRI yang dapat digunakan untuk kartu ATM dan kartu debit, jumlah pengambilan dan penyetorannya tidak dibatasi.

Persyaratan: datang ke bank BRI dengan membawa identitas, untuk WNI yaitu KTP untuk WNA yaitu KITAS atau KITAP. Mengisi form pembukaan rekening, bagi pemohon non perorangan/ perusahaan harus membawa identitas perusahaan, anggaran dasar, SIUP/SITU/DSB. Setoran awal Rp.100.000,-

2). BRItama

Jenis Tabungan BRI BRItama Merupakan tabungan yang memberikan banyak kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung e-banking dan sistem real time online sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Keunggulan: aksesbilitas kartu  ATM/ debit BRI di jaringan BRI, ATM bersama, link, prima, cirrus, maestro dan master card (di dalam maupun di luar negeri), gratis cover asuransi kecelakaan hingga Rp. 150.000.000 dengan syarat saldo akhir minimal Rp.500.000, didukung fasilitas e-banking, suku bunga tabungan bersaing, limit transaksi antar cabang Rp. 300.000.000

Persyaratan: mengisi form pembukaan rekening, membawa identitas diri seperti yang telah disebutkan di tabungan simpedes, setoran awal Rp. 250.000

3). BRItama Bisnis

Merupakan tabungan yang digunakan dalam bisnis dan memberikan keleluasan lebih dalam transaksi. Pencataan transaksi lebih jelas untuk menunjang kebutuhan bisnis nasabah.

Keunggulan: tidak ada biaya admin bulanan dengan syarat saldo minimal 5 juta, pencatatan transaksi di buku tabungan lebih jelas dan detail , suku bunga lebih tinggi dari pada tabungan yang umum, diikutsertakan dalam program untung beliung BRItama dan program hadiah menarik lainnya, gratis cover asuransi hingga Rp.150.000.000. Keunggulan Jenis Tabungan BRI kelas BRItama Bisnis yaitu diberikan asuransi tambahan untuk nasabah yang meninggal karena kecelakaan:

  1. Santunan pendidikan 200% dari saldo akhir atau maksimal 10 juta
  2. Santunan pendapatan 100% dari saldo akhir atau maksimal 10 juta
  3. Santunan duka sebesar 1,5 juta
Persyaratan membuka Jenis Tabungan BRI kelas BRItama Bisnis:
  1. Untuk nasabah perorangan: setoran awal Rp. 1 juta, mengisi form pembukaan rekening , membawa identitas diri
  2. Untuk nasabah non-perorangan: setoran awal minimal 1 juta, mengisi form pembukaan rekening, melampirkan FC akte pendirian/anggaran dasar, ijin usaha (SIUP/TDD), surat kuasa penunjukkan pemegang kartu dan penanggungjawab rekening yang dibuat oleh pengurus perusahaan kepada yang dikuasakan.

4). BRItama Rencana

Merupakan tabungan investasi dengan setoran bulanan yang tetap dan dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah.

Keunggulan: bunga lebih tinggi disbanding tabungan umum, nasabah bebas menentukan setoran tetap bulanan, minimal 100.000 dan maksimal 5.000.000, bebas mementukan jangka waktu (1-2 tahun), Jenis Tabungan BRI kelas BRItama Rencana ini juga bermanfaat sebagai asuransi jiwa hingga 1 milyar, penerusan setoran tetap oleh asuransi jika nasabah meninggal dunia, tidak perlu medical chek up, dapat dicairkan sewaktu-waktu, setoran tambahan dapat dilakukan sewaktu-waktu, bebas biaya admin, laporan mutasi rekening Koran per 3 bulan

Persyaratan: berusia minimum 17 tahun dan maksimum 64 tahun, memilik rekening tabungan BRItama atau BRItama bisnis/giro, membawa identitas diri.

Kesimpulan Jenis Tabungan BRI

Dari yang sudah dijelaskan di atas mengenai jenis tabungan BRI, tentunya kalian sudah mnegerti bukan?!. Oleh karena itu, Segeralah buka rekening dan tingkatkan saldo kalian di Bank BRI agar mendapatkan suku bunga yang berlipat. Karena, semakin tinggi saldo, bunga yang didapatkan akan semakin tinggi juga. Apabila sudah seperti itu, untuk mewujudkan keinginan di masa yang akan datang tentunya sudah pasti terjamin karena sudah memiliki banyak tabungan dihari sekarang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *