Gadai BPJS Ketenagakerjaan, Dapat 50 Juta?

gadai bpjs ketenagakerjaan
gadai bpjs ketenagakerjaan

Kalian punya kartu BPJS Ketenagakerjaan atau kartu jamsostek?  kalau kalian punya, kalian bisa mendapatkan pinjaman uang sebesar 5 PA 50 di bank untuk renovasi rumah dari BPJS Keteanagkerjaan. Pinjaman ini merupakan pinjaman yang dikeluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sendiri yang bekerjasama dengan bank BTN sebagai penyalur dana. Pinjaman ini dinamakan sebagai pinjaman renovasi Perumahan atau PRP. Bagi kalian yang ingin dapat 50 juta ga usah gadai BPJS Ketenagakerjaan di pegadaian yang belum tentu bisa menerima. Lebih baik pilih pinjaman renovasi rumah ini.

Pinjaman renovasi Perumahan (PRP) adalah pinjaman yang diperuntukkan untuk pemegang ATAU peserta kartu BPJS ketenagakerjaan yang sudah memiliki rumah. Sebab bagi pesrta BPJS yang sudah punya rumah tidak bisa mengajukan kredit kepemilikan rumah karena KPR dari BTN. PRP hanya untuk nasabah yang belum di rumah belum memiliki rumah atau masih numpang di rumah orang tua. Diharapkan lewat pinjaman ini, ada keadilan diantara peserta bpjs yang ingin punya rumah megah dan layak huni tapi uang belum terkumpul.

Syarat dan ketentuan PRP

Jika sebelumnya kalian berpikir mau gadai BPJS Ketenagakerjaan di pegadaian yang secara resmi menolak belum menerima agunan berupa kartu BPJS atau jamsostek. kalian Langsung saja mengajukan pinjaman PRP pinjaman renovasi rumah dari PPS BPJS. Pinjaman ini diharapkan bisa membantu nasabah yang ingin memperbaiki rumahnya yang sudah kurang layak huni. Pinjaman ini berjangka 5 tahun untuk setiap nasabah dengan plafon maksimalnya 50 juta. Suku bunga yang diterapkan adalah BI report dan ditambah 3% atau diakumulasikan menjadi 7 koma tujuh lima tujuh koma tujuh lima sebab besaran BI report sebesar 4,75.

Calon nasabah bank BTN pinjaman ini hanya bisa diajukan melalui bank BTN di seluruh Indonesia bukan perbankan lain atau lembaga keuangan non bank lainnya seperti Pegadaian dan PNM. Adapun ketentuan yang harus kalian ketahui sebelum gadai bpjs atau pinjaman jaminan bpjs, berikut:

  • Calon nasabah adalah karyawan Peserta BPJS yang sudah memiliki usia 21 tahun atau sudah menikah dengan umur 18 tahun atau sudah punya KTP
  • Peserta wajib melampirkan surat pernyataan yang membuktikan belum memiliki rumah hal ini diperuntukkan agar tidak ada penyalahgunaan ini penyalahgunaan pinjaman
  • Besaran pinjaman yang didapat sesuai dengan gaji perbulan walaupun maksimal hanya 50 juta berikut. kelompok penghasilan menurut besaran BPJS pertama 5 sampai 10 juta mendapatkan plafon maksimal sebanyak 35 juta. Peserta dengan penghasilan 10 juta ke atas mendapatkan maksimal 50 juta. Sedangkan yang terakhir untuk dibawah 5 juta perbulan hanya mendapatkan 20 juta rupiah.

Syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan:

  • KTP kartu keluarga surat atau surat cerai
  • surat keterangan penghasilan atau slip gaji
  • foto terbaru
  • fotocopy rekening
  • fotokopi agunan sertifikat rumah yang akan direnovasi pastikan juga sertifikat itu adalah atas nama pekerja sendiri bukan atas nama orang lain.

Cara gadai BPJS Ketenagakerjaan

Proses pertimbangan pengajuan diserahkan semua ke pihak bank BTN sebagai penyalur dana pinjaman Perumahan renovasi rumah. Silakan ajukan pinjaman Perumahan atau renovasi rumah sebagai ganti gadai BPJS di gadai BPJS ketenagakerjaan untuk mendapatkan uang. Kalian cukup mengajukan pinjaman renovasi rumah BPJS melalui Bank BTN seluruh Indonesia.

Pinjaman ini tentu bermanfaat bagi kalian yang ingin memperbaiki rumah dengan kredit bunga kredit cukup ringan. Untuk masalah pembayaran kalian kalian masuk ke bank BTN sesuai syarat dan ketentuan biasanya auto debet atau lewat customers lewat teller bank BRI BTN. Sekian semoga artikel ini bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *